Plh Dirut Takasenseran Pantau Kegiatan Vaksin di RSUP Kandou

Fri, 16 Apr, 2021


RSUPKANDOU.COM--Mendapat kepercayaan dari direktur utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr R.D Kandou Manado, Dr dr Jimmy Panelewen, Spb.KBD, sebagai Pelaksana Harian (Plh) direktur utama, dr.Hanry,A.T.P Takasenseran langsung action dengan tugas yang di berikan. Jumat 16/04/2021 di damping Kepala Instalasi Rehabilitasi Medik, Dr.dr Theresia Isye Mogi, Sp.KFR-K, SH,M.Kes, juga selaku ketua Sistim Pengendalian Interen Pemerintah (SPIP), Sub Koordinator hukormas Novita, SH, dan Sub Koordinator Sub Substansi Penunjang Non Medis Dolly Mokodingan, ST, memantau kegiatan vaksin di RSUP Kandou.

Plh dirut dr Hanry Takasenseran kepada tim hukormas RSUP Kandou mengatakan kegiatan vaksin di RSUP Kandou berjalan dengan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes).

"Pelaksaan vaksin di RSUP Kandou ada 2 pos dan 2 pemberian jenis vaksin, yang pertama di pos utama pemberian dosis 1 dengan jenis vaksin sinovac, dan pos ke 2, pemberian dosis 2 dengan jenis vaksin astrazeneca, jadi ada dua tempat yang berbeda dengan dua jenis vaksin yang berbeda, semua berjalan dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku dan menerapkan prokes."Jelas Takasenseran.

Kepala Instalasi Rehabilitasi Medik, Dr.dr Theresia Isye Mogi, Sp.KFR-K, SH,M.Kes, mengatakan tim SPIP yang dibentuk dengan surat keputusan (SK) direktur utama RSUP Kandou, wajib mengawasi kegiatan interen sesuai dengan peraturan yang terkait dalam SK.

"Salah satu kegiatan interen RSUP Kandou, kami (SPIP) melakukan survey dan memonitoring apakah pelaksanaan vaksin sudah sesuai prosedur atau tidak, suhu penyimpanan vaksin tetap pada angka yang sudah di tetapkan pemerintah." Ujar dr Mogi ini di sela sela kegiatan vaksin RSUP Kandou.(Hukormas)