RSUP Kandou Sosialisasi Aplikasi Perencanaan Elektronik Terintegrasi

Thu, 17 Jun, 2021


RSUPKANDOU.COM--Setelah resmi di launching Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr R.D Kandou Manado Dr dr Jimmy Panelewen, SpB.KBD, Kamis (17/06/2021) RSUP Kandou menggelar sosialisasi Aplikasi Perencanaan Elektronik Terintegrasi (PET) di Aula lantai 2 RSUP Kandou.

Dalam sambutannya Direktur Utama
memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Direktur Perencanaan, Keuangan dan BMN Dewi Anggraini, SE.MM.
Menurut Dirut PET merupakan aplikasi yang dirancang untuk membantu dalam perencanaan dan pemanfaatan anggaran tepat guna, tepat sasaran dan akuntabel.

"Aplikasi 'PET' bertujuan untuk terwujudnya perencanaan dan pelaksanaan anggaran dengan tata kelola yang baik, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan berdasarkan data rekam sejak awal sampai pada tahap akhirnya. Perencanaan elektronik terpadu ini sudah di launching beberapa waktu lalu, saat menjadi proyek perubahan dari ibu dewi selaku peserta PIM 2. Perlu ada upaya terus menerus sehingga implementasinya bisa terwujud dan out put Up tersebut bisa terpenuhi secara paripurna ."Ujar panelewen.

Sementara direktur Perencanaan Keuangan dan BMN RSUP Prof Dr R D Kandou Manado Dewi Anggraini,SE.MM, mengatakan Sistim inovasi terpadu PET Telah di siapkan RSUP Kandou sebagai jawaban kebutuhan rumah sakit.

"Dengan adanya sistim ini semua kebutuhan di rumah sakit bisa terpenuhi dengan tepat,efektif,efesiensi dan transparan dalam perencanaan pengelolaan keuangan."Ujar Dewi Anggraini.

Dia juga berharap sistim PET ini mengantarkan kita pada suatu titik untuk perkembangan RS.

"Kemampuan adaptasi untuk mengubah pola lama ke pola baru, saya harapkan semua elemen RSUP Kandou yang terlibat dalam proses ini benar benar bekerja semaksimal mungkin."Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur SDM Pendidikan dan Umum, Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes, Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang, dr Jeheskiel Panjaitan, Kepala SPI B.J Waleleng. Koordinator Perencanaan dan Evaluasi Frets Melope.SE.MSi.***(Hukormas)