Wagub Buka Even North Sulawesi Hospital dan Medical Expo di Mantos

Fri, 26 Nov, 2021


RSUPKANDOU.COM, MANADO--Even North Sulawesi Hospital dan Medical Expo, Tahun 2021 , Jumat (26/11) dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandou.

Sebelum Wagub Kandou membuka kegiatan tersebut,diawali sambutan oleh ketua Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (PERSI) Sulut, Dr dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD.

Dalam sambutannya Jimmy Panelewen juga sebagai Dirut RSUP Prof dr R.D Kandou Manado mengatakan Kegiatan ini pertama kali di gelar untuk Expo Kesehatan.

"Kegiatan ini merupakan ide brilian dari pimpinan kita Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandou,kemudian kami sebagai masyarakat kesehatan menterjemahkan,sekaligus ini upaya kami untuk memback up Sulut menjadi daerah super prioritas sebagai destinasi pariwisata kesehatan."Ujar Panelewen.

Panelewen menyebut kedepan acara seperti ini akan berjalan sesuai dengan rencana agar Rumah-rumah Sakit yang ada di Sulut bisa bersaing atau menjual apa yang menjadi unggulan dari setiap rumah Sakit .

"Sebagai penyelenggara pelayanan kesehatan lewat iven ini kita bisa menjual apa yang menjadi unggulan dari rumah sakit."Kata panelewen

Dirinya berharap bagi pimpinan rumah sakit, pemerintah pusat,daerah, maupun swasta agar mempunyai upaya dan persepsi yang sama untuk membackup Provinsi Sulut yang nanti memberi warna kompetisi dari pelayanan kesehatan.

"Selaku ketua PERSI Sulut saya selalu menyampaikan kepada pemimpin rumah sakit masing masing agar supaya menonjolkan branding dari rumah sakit itu sendiri, baik dari pelayanan dan alat kesehatan."Tuturnya sembari menambahkan agar kegiatan seperti ini masih akan digelar lagi di waktu yang akan datang.

Sementara Wakil Gubernur Sulut Steven Kandou mengatakan Pemerintah Provinsi Sulut Bapak Gubernur Olly Dondokambey menyambut baik kegiatan ini.

"Dimana ada usaha di situ ada jalan, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara pariwisata dan kesehatan, inovasi yang cemerlang dan membawa positif bagi Sulut yang nantinya akan menjadi destinasi pariwisata kesehatan di indonesia." Terangnya.

kegiatan dengan prokes ketat ini, dilanjutkan dengan prosesi pencanangan North Sulawesi Hospital and Medical Expo 2021, di tandai dengan pemukulan tetengkoren, selanjutnya penandatanganan MOU dengan ketua PERSI Sulut Jimmy Panelewen dan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (ASITA) Ibu Merry Karouwan.

Diakhir acara pembukaan, RSUP Kandou melakukan simulasi demo pertolongan pasien yang mengalami serangan jantung di area mantos.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Maluku Utara, Bupati Minsel Frangky Wongkar.(team),Kepala Dinas Kesehatan Sulut, Direktur RS ODSK.(Hukormas)