Direktur SPU RSUP Kandou Ivonne Rotty Buka Diklat Bagi 80 Calon Dokter Spesialis

Wed, 14 Sep, 2022


RSUPKANDOU.COM, MANADO-Sudah menjadi regulasi dan syarat bagi RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado yang sudah terakreditasi baik secara Nasional maupun Internasional bahwa setiap Intitusi pendidikan yang akan melakukan praktek di rumah sakit Kandou harus mengikuti Pendidikan, Pelatihan (Diklat) dan orientasi. Hal itu disampaikan Direktur SDM Pendidikan dan Umum RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado, Dr dr Ivonne.E. Rotty,M.Kes, saat membuka Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Kesehatan dan Keselamatan Kerja Rumah Sakit (K3RS) dan Covid-19,bagi Peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis I FK UNSRAT Manado Gelombang II, di Auditorium RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado, Selasa (14/09)

"Terima kasih, kami bersyukur RSUP Kandou menjadi pilihan Fakuktas Kedokteran Unsrat untuk menjdi tempat belajar dari Coas dan PPDS yang nantinya bakal menjadi dokter spesialis.Perlu diketahui Instalasi Diklat RSUP Kandou sudah dilakukan akreditasi dan tinggal menunggu hasil.RSUP Kandou juga memiliki aplikasi yang namanya "SILAHKAN" (Sistim Informasi Pelatihan Kandou), yang didalamnya ada fitur fitur terkait dengan diklat, nara sumber, kepuasan pelayanan dari pelaksana diklat, semuanya ada dalam aplikasi,"Ujar dokter Ivonne.

Dokter Ivonne juga mengatakan bulan november mendatang RSUP Kandou akan dilakukan reakreditasi kembali oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

"Adik adik PPDS nantinya akan terlibat secara langsung dalam kegiatan tersebut,karena ada standart PPK, itu merupakan bagian dari peserta didik, salah satu penilaian angka kelulusan dari akreditasi ini adalah dari peserta PPDS,mengapa?karena RSUP Kandou merupakan rumah sakit pendidikan,"Katanya.

Sembari berharap kepada peserta PPDS agar pentingnya bekomunikasi yang baik antara sesama dokter maupun dengan pasien.

"Peserta PPDS juga merupakan bagian dalam pelayanan di rumah sakit Kandou yang nantinya akan menjadi garda terdepan dalam pelayanan dan bangun komunikasi yang efektif dengan sesama kita di lingkungan rumah sakit," Pungkasnya.

Sementara Wakil Dekan 1 Fakuktas Kedokteran Unsrat Manado dr Carla F Kairupan PhD, Sp KKLP,dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan RSUP Kandou Direktu Utama bersmaa jajarannya sudah mempersiapkan kegiatan pelatihan ini.

"Kami berharap adik adik PPDS perhatikan dan jalankan semua aturan yang ada di RSUP Kandou, demi kepentingan rumah sakit dan terutama kepentingan pasien, jaga kesehatan agar peserta didik dapat mengikuti sampai selesai,"Terangnya.

Sembari Dokter Carla mengatakan kepada peserta didik agar menjaga nama baik dua institusi, Rumah Sakit Kandou dan Unsrat Manado.

"Kalian berada di rumah yang baru, jadi menyesuaikan dengan situasi yang baru, dan pesan kami jadilah peserta didik yang patuh kepada aturan yang ada dan jaga kesehatan semoga kita semua di berkati,"Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
Koordinator Pelayanan ,Koordinator Pendidikan dan Penelitian dr Hanry Takasenseran,Subkoor Pendidikan dan Pelatihan Jemmy Sambul,SE, Kepala Instalasi Diklat dr Mody Reamur Rawung.***(Hukormas)