Dirut Panelewen:Bukan Sekedar Diatas Kertas,Elemen dan Standar Akteditasi Harus di implementasikan

Fri, 30 Sep, 2022


RSUPKANDOU.COM, MANADO--Menghadapi reaktreditasi paripurna yang sudah terjadwal di akhir bulan oktober sampai awal november 2022,dengan predikat akreditasi paripurna sudah tidak asing lagi bagi RSUP Prof dr R.D Kandou Manado, walaupun situasi ini akan menguji apakah rumah sakit Kandou siap di akteditasi atau tidak,hal ini disampaikan Direktur Utama RSUP Prof dr R.D Kandou Manado, Dr.dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD,saat membuka kegiatan presentasi hasil capaian masing masing pokja,sehubungan dengan pelaksanaan akreditasi RSUP Kandou, jumat (30/09) di auditorium kantor pusat administrasi rumah sakit Kandou.

Menurut Dirut,perjalanan persiapan akreditasi RSUP Kandou,salah satunya kegiatan seperti ini,dimana masing masing pokja mempresentasikan kemajuan dari standart akreditasi.

"Saya berharap paparan ini bukan sekedar di atas kertas,tapi tentu saja itu bisa terbaca dan terlihat oleh kita semua yang tau persis bagaimana elemen dan standart akreditasi itu di implementasikan,"kata Panelewen.

Panelewen yang didampingi Direktur SPU,DR dr Ivonne,E Rotty,M.Kes, dan Direktur PKBMN, Ftets Melope,SE,MSi, juga mengatakan bahwa jelang akreditasi ada beberapa hal yang harus diperbaiki,terutama tugas dari manajemen Tata Kelola Rumah Sakit(TKRS),karena itu merupakan kunci semua proses pengelolaan organisasi berjalan dengan baik atau tidak.

"ini adalah upaya dari kita dalam menghadapi akteditasi,tetapi konteks yang lebih besar adalah bagaimana implementasi dari standart itu sendiri.Saya minta teman teman tetap fokus dan semangat, karena kita pernah melalui lebih sulit dari ini dan akhirnya kita bisa berada di level ini,"ujar Dirut Panelewen.

Dirut menegaskan setelah paripurna diraih kembali,tahun depan RSUP Kandou akan menghadapi JCI.

"Saya mintakan ke Direktur SPU tahun depan siapkan kita JCI,"Terang Dirut optimis.

Sembari menghimbau kepada semua jajaran RSUP Kandou, agar mendukung semua perjuangan yang akan dilalui.

"Hasil itu tidak akan mendustai kerja keras yang kita lakukan, untuk itu tetap semangat,berdoa selalu mengadalkan Tuhan,"Pungkasnya.(Hukormas)