Buka Pelatihan Bagi Mahasiswa Prodi Pendidikan Ners Poltekkes Manado, Ivonne Rotty: Institusi Diklat Rumah Sakit Kandou Sudah Terakreditasi

Tue, 17 Jan, 2023


RSUPKANDOU.COM, MANADO--Plh Direktur Utama RSUP Prof Dr R D Kandou Manado, Dr,dr Ivonne E Rotty,M.Kes, juga selaku Direktur SDM Pendidikan dan Umum, membuka pendidikan dan pelatihan(Diklat), bagi Mahasiswa Program Studi(Prodi) Pendidikan Ners Poltekkes Manado, Selasa (17/01) di aula lantai 2 kantor pusat administrasi RSUP Kandou.

Dalam sambutannya dokter Ivonne mengatakan sesuai regulasi semua peserta didik yang magang di RSUP Kandou, harus mengikuti Diklat terkait Bantuan Hidup Dasar(BHD, Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien(PMKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi(PPI), Kesehatan dan Keselamatan Kerja Rumah Sakit(K3RS), dan Covid-19.

Menurutnya tujuan dari Diklat ini, yakni untuk memberikan pengetahuan terupdate dalam pelayanan kepada pasien dan keluarga.Mampu mengelola pasien secara mandiri ditempat pelayanan sesuai dengan kompetensi,serta terwujutnya mutu pelayanan dan keselamatan sesuai standard akreditasi.

"Sekedar di informasikan Diklat Rumah Sakit Kandou sudah terakreditasi, artinya semua proses Diklat di RSUP Kandou sesuai dengan standard regulasi yang ada,"katanya.

Dikatakannya, RSUP Kandou juga mendukung tranformasi ke 6 dari Kementerian Kesehatan terkait digitalisasi, dimana Instalasi Diklat Kandou sudah mempunyai sistim digital yang namanya E-SILAHKAN, (Sistim Informasi Pelatihan Kandou).

"Semua proses Diklat termonitor dalam aplikasi ini,"terangnya.

Dokter Ivonne berharap kerja sama terus seperti ini terus terjalin dan terima kasih masih mempercayakan RSUP Kandou untuk tempat menimbah ilmu Mahasiswa Poltekkes Manado.

"Saya minta kepada Mahasiswa agar semua materi dari Diklat ini, dapat di implementasikan untuk pelayanan kesehatan kedepan yang lebih bermutu," tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Poltekkes Kemenkes Manado Syamsul Alam, SKM .M. Epid, bersama jajaran, Koordinator Pendidikan dan Penelitian, dr Hanry Takasemseran, Kepala Instalasi Diklat, dr, Reamur Moody Rawung, M.Kes, MTh.***(Hukormas)