Keluarga Besar Estella Pusat Kanker Anak RSUP Kandou Gelar Ibadah Pra Natal

Tue, 05 Dec, 2023


RSUPKANDOU.COM, MANADO--Untuk menyambut Natal Yesus Kristus Keluarga Besar Estella Pusat Kanker Anak RSUP Prof Dr. R.D Kandou Manado, Gelar Ibadah Pra Natal, Selasa (05/12/2023) di Gereja Lukas Oikumene.

Ibadah yang mengusung Tema "Kemuliaan Bagi Nama Allah dan Damai Sejahtera di Bumi" dipimpin oleh Pdt Melki Tamaka,STh. Adapun pembacaan Alkitab dalam Ibadah ini yaitu, Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini sehingga Iya telah mengaruniakan anakNya yang tunggal, sehingga setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.

Pendeta Melky mengajak kepada jemaat dalam menyambut Natal agar senantiasa terang lilin sebagai simbol bahwa Tuhan Allah telah menyatakan terang dunia, sehingga kita juga menjadi pembawa terang untuk menerangi manusia yang masih hidup dalam kegelapan.

Pendeta Tamaka juga mengatakan "Sambut dan terimalah Yesus Kristus dalam hatimu" Bawalah dan sampaikanlah Syalom bagimu sesama, ajak Pendeta.

Sementara turut hadir Direktur Utama RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado, Dr.dr Ivonne Elisabeth Rotty,M.Kes, dalam sambutannya mengatakan dirinya merasa bahagia ada di momen ini, tetapi juga merasa terharu melihat semangat dari pasien anak anak estelah, juga sangat mengasihi semuanya ada dalam perlindungan Tuhan bersama dengan keluarga yang setia mendampingi anak anak.

"Saya turut bahagia melihat ada yang sudah menikah, ada yang sudah sarjana, itu semua merupakan anugerah yang terindah dari Tuhan," ujar Dirut Ivonne.

Dengan demikian lewat momen ini, Dirut Ivonne mengajak kepada jemaat agar dapat menjaga dan memelihara apa yang sudah di anugerahkan Tuhan kepada umatnya. "Anak anak itu anugerah dari Tuhan yang wajib kita lindungi dan sayangi dalam bentuk apapun," ungkapnya.

Sehingga Dirut Ivonne berharap kedamaian kasih sayang selalu tetap terjaga dalam memenuhi kebutuhan dari anak anak Estela. "Terima kasih atas perhatian dari para donatur, kebaikan mereka akan selalu memberikan motivasi serta menguatkan bagi orang tua yang anaknya sedang dalam perawatan di Ruang Estelah RSUP Kandou, Tuhan pasti akan membalas kebaikan serta selalu berada dalam lindungan Tuhan," Pungkasnya.***(Humas_Kandou)