Dirut Ivonne Rotty Hadiri Simposium Pediatric Cardiology Update ke XII

Fri, 03 May, 2024


RSUPKANDOU.COM,MANADO--Direktur Utama RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado, Dr.dr Ivonne Elisabeth Rotty,M.Kes, didampingi Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang, dr Jeheskiel Panjaitan,SH, MARS, menghadiri kegiatan Simposium Pediatric Cardiology Update - XII, Jumat (03/05) di Hotel Four Point Manado.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandou, sebelumnya diawali pembacaan laporan kegiatan oleh ketua panitia, Dr.dr Erling David Kaunang, Sp.A(K)

Dalam acara ini Dirut Ivonne memberikan apresiasi kegiatan ini sebagai moment penting untuk peningkatan pemahaman kompetensi dibidang pediatric kardiology.

Kehadirannya dalam kegiatan ini, juga menunjukan komitmen RS Kandou  dalam mengsuport perkembangan pelayanan kesehatan jantung pada anak anak. 

Dirut Ivonne menyampaiakan terima kasih kepada UKK kardiologi anak, IDAI pusat maupun Sulawesi Utara, yang telah memberikan kesempatan bagi RS Kandou menjadi tempat pelaksanaan selama 2 hari, hari ini merupakan rangkaian kegiatan dari RS Kandou. Terima kasih banyak telah membantu pelayanan pasien yang ada di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado. 

"kegiatan ini merupakan kegiatan yang patut diberikan apresiasi karena ini merupakan suatu implementasi dari 6 pilar transformasi kesehatan yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan,"ujar Dirut Ivonne Rotty.

Menurut Dirut memang saat ini pak Menteri Kesehatan sedang konsen terhadap penyakit Kanker Jantung Stroke Uronefrologi (KJSU) termasuk jantung anak.

"Jadi konsen pemerintah sekarang karena dilihat angka kematian yang cukup tinggi untuk anak. Upaya-upaya dari Kementerian Kesehatan di antaranya dengan menyiapkan berbagai fasilitas baik sarana prasarana maupun SDM dan tentunya Rumah Sakit handal sebagai pengampuh.Rumah Sakit kandou ini memang sebagai pengampun dari penyakit KJSU dan sembilan layanan lainnya termasuk KIA.Pak Menteri mengatakan penting sekali dilakukan penyakit jantung bawaan kritis bagi anak-anak karena mereka masa depan kita masa depan bangsa Indonesia yang membuat bangsa Indonesia bisa mencapai Indonesia emas di Tahun 2045," Jelas Dirut.

Dirut Ivonne Berharap kegiatan ini bisa menambah wawasan serta meningkatkan kolaborasi sesama ahli medis dalam meningkatkan pelayanan bagi pasien pediatric kardiology.***(Humas Kandou)