Meriahkan Hari Kartini, Dharma Wanita Persatuan RS R.D Kandou Gelar Serangkaian Kegiatan.

Tue, 07 May, 2024


RSUPKANDOU.COM, MANADO--Untuk memperingati jasa jasa R.A Kartini, Dharma Wanita RS. R.D Kandou Manado akan menggelar serangkaian kegiatan dan lomba yang berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 07 - 08 Mei 2024.

Adapun kegiatan dan lomba yang akan digelar seperti Fashion Show, lomba masak keluarga, dan Halal Bi Halal bertempat di auditorium kantor administrasi RS Kandou Manado.

Acara ini dibuka oleh Direktur Utama RS R.D Kandou Manado,Dr.dr Ivonne Elisabeth Rotty,M.Kes, yang diwakili oleh Direktur SDM Pendidikan dan Penelitian, Ns Suwandi I Luneto, S.Kep, M.Kes.

Luneto mengatakan  R A Kartini memperjuangkan undang undang untuk melindungi kaum wanita, terkait dengan kekerasan terhadap perempuan. Menurutnya perempuan menjadi  pengingat dalam satu kelompok dan keluarga seperti salah satu filosofi mengatakan bahwa kalau sudah tidak ada lagi yang  ditakuti maka selesailah sudah kehidupan ini.

"Artinya kalau ingin maju kita harus saling menerima masukan dari istri maupun sesama," ujar Luneto sembari menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada dharma wanita RS Kandou yang sudah melaksanakan kegiatan ini.

Sementara ketua Dharma Wanita RS R.D Kandou Manado, drg Elisa Mefilinda menjelaskan bahwa  kegiatan yang bertemakan "Mandiri Kreatif dan Berkontribusi" diselenggrakan dalam rangka memperingati hari R A Kartini, untuk membuat civitas RS R.D Kandou Manado bisa menikmati dan memaknai arti seorang Kartini. 

Dokter Elisa berharap semuanya boleh terlibat langsung dalam kegiatan ini dengan tujuan untuk membangun kembali Dharma Wanita menjadi bagian dari kegiatan RS Kandou.

"Dalam rangka memperingati R A Kartini, Dharma Wanita RS Kandou akan melaksanakan beberapa kegiatan yaitu lomba fashion show, lomba masak keluarga, dan halal BI halal," ujar dokter caca, sembari berharap kedepannya seluruh wanita bisa menjadi kaum perempuan yang mandiri kreatif dan berkontribusi.D

Disisi lain Direktur Utama RS Kandou Dr.dr Ivonne Elisabeth Rotty,M.Kes menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh Dharma wanita RS Kandou. Jajaran Direksi sangat mendukung kegiatan ini. Peringatan ini menjadi momen penting untuk menghormati peran dan jasa jasa perempuan.

Turut hadir Ketua Komite Medik, Dr.dr Erling David Kaunang,SpA (K), para Manajer dan Asisten Manager.

(Humas Kandou)