Kolaborasi Lintas Institusi, RSUP Kandou Gelar Pelatihan Keperawatan Kanker Dasar bagi Perawat di Rumah Sakit

Wed, 03 Jul, 2024


RSUPKANDOU.COM, MANADO - RSUP Prof dr R.D Kandou kerjasama dengan RS Kanker Dharmais dan Universitas Indonesia FK Keperawatan serta 'HIMPONI' Himpunan Perawat Onkologi Indonesia juga PT Rosche Indonesia, Senin (01/07) menggelar pelatihan keperawatan kanker dasar bagi perawat.

Pelatihan ini dijadwalkan akan dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 5 Juli 2024 secara daring, dan dilanjutkan dengan sesi tatap muka dari tanggal 8 hingga 12 Juli 2024 di RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou Manado.

Dirut RSUP Kandou, Dr.dr Ivonne Elisabeth Rotty,M.Kes turut serta dalam kegiatan ini dengan membuka pelatihan tersebut. "Hal ini akan berdampak positif pada kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada pasien kanker di berbagai rumah sakit, termasuk RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou Manado,"ujar Dirut Ivonne.

Ibu dirut juga sangat mengapresiasi bentuk kerjasama RSK Dharmais selaku RS Jejaring pengampu, UI Fk.keperawatan, HIMPONI dan PT Rosche Indonesia dengan RS Kandou dalam hal pelaksanaan kegiatan pelatihan Keperawatan kanker dasar bagi perawat di RS dgn harapan pelatihan ini akan terus dilaksanakan

"Saya berharap Kerjasama antara RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou Manado dan Rumah Sakit Kanker Dharmais sebagai Rumah Sakit Jejaring Pengampuan Kanker, Universitas Indonesia FK Keperawatan, HIMPONI, dan PT Rosche Indonesia dalam penyelenggaraan pelatihan keperawatan kanker akan terus berlanjut,"

Partisipasi HIMPONI, sebagai wadah profesi perawat onkologi, dan PT Rosche Indonesia, Universitas Indonesia FK Keperawatan dalam acara pelatihan keperawatan kanker ini menegaskan komitmen pendidikan kesehatan dan pengembangan SDM kesehatan dalam penanganan kasus kanker. 

Turut hadir, Ibu Lucia Erniawati Access, comms & Health System Value Strategy Chapter Lead _PT Roche Indonesia

Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian drg, Inda Torisia Hatang, MKM (RSK Dharmais)

Ketua Bidang Diklat HIMPONI Dr. Kemala Rita Wahidi, SKp.,Sp.Kep.Onk.,ETN.,MARS.,FISQua


  • (Humas Kandou)