RS Kandou Kerjasama Dengan Dinas Kesehatan Pemkab Bolmong Gelar Pelatihan

Thu, 19 Sep, 2024


RSUPKANDOU.COM, MANADO - RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Pelatihan Ketrampilan Dasar Kader Posyandu  dan Pelatihan Pengawasan Kualitas Kesehatan Lingkungan Bagi Tenaga Sanitasi Lingkungan di Puskesmas Kabupaten Bolmong, Rabu (18/09) di Hotel Swiss Bel Manado.

Kedua pelatihan ini diikuti 62 tenaga kesehatan Bolmong terbagi dalam 3 kelas dan akan berlangsung selama 3 hari mulai 18 - 21 September 2024, dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan  Bolmong Drs Ketut Kolak,M.Kes.

Terima kasih buat jajaran RS Kandou, yang sudah memfasilitasi kegiatan ini serta membuka tangan untuk bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Bolmong dalam hal ini Dinas Kesehatan,"kata Ketut Kolak.

"Karena kegiatan ini merupakan program yang strategis dan serius, untuk itu persiapan dari pelaksanaan diklatnya juga harus serius, maka outputnya pasti bagus," tuturnya.

Kadis Ketut berpesan kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan saksama, sehingga apa yang menjadi harapan dari semua penyelenggara kesehatan dapat terwujut.

Sementara Direktur Utama RS Kandou Dr.dr Ivonne Elisabeth Rotty,M.Kes yang diwakili oleh Plh Dirut dr B,J Waleleng,Sp PD-KGEH FINASIM dalam sambutannya mengatakan terima kasih Dinas Kesehatan Bolmong atas kepercayaan rumah sakit Kandou menjadi pilihan tempat diklat.

"Dengan adanya kegiatan ini nantinya kita akan di bekali dengan materi sesuai dengan kompetensi, ilmu yang didapati senantiasa bisa di implementasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan demikian Waleleng berharap para peserta dapat menyimak dan memahami semua materi pelatihan ini sehingga tujuan dari kegiatan ini bisa tercapai.

"Lewat pelatihan ini, sasaran untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat bisa terwujud dengan baik" pungkasnya.

Turut hadir Manajer Pendidikan dan Pelatihan dr Judy Flora Sengkey, M.Kes, Asisten Manajer Pelatihan, dr Eny Samiran, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Didik Susilo, SE,MM.

(Humas Kandou)