Mengenali Lebih Dalam Tentang Kelainan Bawaan Pada Anak, RSUP Kandou Akan Gelar Seminar

Fri, 04 Oct, 2024


RSUPKANDOU.COM, MANADO - Untuk meningkatakan pengetahuan dan kesadaran masyarakat mengenai kelaianan bawaan pada anak, serta memberikan informasi mengenai penanganan pencegahannya, RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado akan menggelar seminar yang bertajuk "Bulan Bedah Anak: Kenali Kelaianan Bawaan Pada Anak, Minggu (06/10) di aula lantai dua RS Kandou Manado, juga secara daring. 

Seminar ini akan menghadirkan narasumber yang berpengalaman dsn berkompeten dibidangnya, mereka adalah Dr. dr. Harsali Lampus, Sp.BA, Subsp.DA (K),  ahli bedah anak yang memiliki spesialisasi dalam penanganan kelainan bawaan pada anak. dr. Candy, Sp.BA, SubSp.Bped (K),  ahli bedah anak yang memiliki spesialisasi dalam bedah pediatrik, khususnya dalam penanganan kelainan bawaan.Dr. dr. Joice Sondakh, Sp.OG, Subsp.Obsginos, ahli kandungan yang akan membahas mengenai pencegahan kelainan bawaan pada anak sejak masa kehamilan. dr. Jose Mandey, Sp.A (K),  ahli anak yang akan memberikan informasi mengenai penanganan  kelainan bawaan pada anak.Dr. dr. Johnny Lambert Rompis, Sp.A (K), ahli anak yang akan membahas mengenai aspek penting dalam penanganan  kelainan bawaan pada anak.

"Melalui seminar terbuka ini diharapkan dapat memberikan informasi akurat yang bermanfaat bagi orang tua serta masyarakat luas," Ujar Bapak Noldi (44) asal winangun, kepada tim humas RS Kandou saat mengsosialisasikan seminar ini di ruang tunggu poliklinik anak RS Kandou. 

Sementara seminar ini mendapat dukungan penuh dari Direktur Utama RS Kandou, Dr.dr Ivonne Elisabeth Rotty,M.Kes, CHRA FISQua, bersama dewan direksi. Seminar ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kelaianan bawaan pada anak.

(Humas Kandou)