Jehezkiel Panjaitan Buka Pelatihan Bagi Mahasiswa Kebidanan Poltekkes Kemenkes Manado

Thu, 24 Oct, 2024


RSUPKANDOU.COM, MANADORSUP Prof Dr R.D Kandou Manado menggelar Orientasi Pendidikan dan Pelatihan Bagi Mahasiswa Program Pendidikan Diploma Tiga Kebidanan Politeknik Kesehatan Kemenkes Manado, Kamis (24/10) di aula rumah sakit Kandou.Kegiatan ini dibuka oleh Plh Direktur Utama, dr. Jeheskiel Panjaitan, SH, MARS,

Pelatihan ini mencakup materi  Bantuan Hidup Dasar (BHD), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMPK), Pengendalian Penyakit Infeksi (PPI), Kesehatan Keselamatan Kerja Rumah Sakit (K3RS), dan Pelayanan Prima.

Dalam sambutannya, Panjaitan optimis bahwa para peserta diklat dapat menyelesaikan pelatihan ini dengan baik. Ia mengajak mahasiswa untuk memahami semua materi yang akan diberikan dengan serius, mengingat materi-materi tersebut sangat relevan dengan dunia kerja di bidang kebidanan.

"Sebelum masuk dalam dunia pekerjaan, persiapkan diri dengan matang," pesan Panjaitan. "Saat ini persaingan untuk mendapatkan pekerjaan sangat ketat. Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan ini untuk belajar dengan sungguh-sungguh agar kalian siap dalam mengikuti seleksi dan meraih kesuksesan di masa depan."

Panjaitan juga menekankan pentingnya sikap dan perilaku profesional dalam dunia kesehatan. "Dalam dunia kesehatan, melayani pasien dengan sikap sopan dan ramah tamah sangatlah penting," ujarnya. "Ingat, pasien datang kepada kita dalam kondisi yang rentan dan membutuhkan empati serta perhatian." ujar Panjaitan 

Sementara Direktur Poltekkes Kemenkes Manado Syamsu Alam, SKM, M. Epid menyampaikan apresiasi dan terima kasih buat seluruh pimpinan dan civitas RS Kandou yang sudah menerima mahasiswa kami untuk mengikuti orientasi diklat yang bertujuan untuk meraih kompetensi kebidanan. 

"Kami sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada mahasiswa kami untuk mengikuti orientasi diklat ini," ujar Alam. "Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi mereka di bidang kebidanan, dan kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut di masa depan."ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou Manado untuk mendukung pengembangan pendidikan dan tenaga kesehatan di Sulawesi Utara.

Turut hadir, Plt Direkktur SDM Pendidikan dan Penelitian,Ns Suwandi I Luneto,S,Kep,M,Kes, Sekertaris Jurusan Kebidanan Poltekkes Manado Sesca D Solang, S. SiT, M. Kes.

(Humas Kandou)