Dirut Pantau Alat CSSD di RSUP Kandou

Wed, 03 Jul, 2024


RSUPKANDOU.COM, MANADO - Central Sterile Supply Departement (CSSD) mempunyai peran memutus mata rantai infeksi dalam upaya menekan kejadian infeksi.Terkait hal itu Direktur Utama RSUP Prof dr R.D Kandou Manado, Dr.dr Ivonne Elisabeth Rotty,M.Kes, Rabu (03/07) melakukan peninjauan di ruangan CSSD untuk memastikan sistim pengoperasian alat penting ini dalam kondisi baik atau tidak.

RSUP Kandou mempunyai tugas pokok dan fungsi menjamin tersedianya alat dan bahan steril untuk kegiatan pelayanan pasien di rumah sakit, menjadi unit yang juga dapat menjamin mutu produk steril yang dihasilkan.

Untuk itu secara berkala manajemen RS Kandou melakukan monitoring diruangan tersebut.Langkah ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjamin pada masyarakat yang datang berobat di rumah sakit Kandou.

Dalam kunjungannya di ruangan CSSD Dirut Ivonne didampingi Direktur Layanan operasional dr Wega Sukanto,SpB,TKV (K), Juga Direktur SDM Pendidikan dan penelitian Ns Suwandi Luneto,S.Kep, M.Kes dan pejabat terkait.

(Humas Kandou)